Benarkah Cesc Fabregas Pergi dan Ricardo Alvarez Datang ?

Diposkan oleh Hulu on 25 June, 2011

Benarkah Cesc Fabregas Pergi dan Ricardo Alvarez Datang ?
VIVA-BOLA, Gonjang-ganjing terkait tempat berlabuh Cesc Fabregas musim depan semakin seru. Dua kubu, Arsenal dan Barcelona, masih bersikukuh dengan pendirian masing-masing, terutama yang berhubungan dengan nilai transfer.

The Gunners masih bertahan di angka minimal 40 juta pounds, sementara El Barca keukeuh dengan 30 juta pounds. Lebih dari nilai itu, Presiden Sandro Rossell mengaku menyerah, karena alokasi dana akan dialihkan ke pemain lain seperti Giuseppe Rossi.

Namun secara mengejutkan, titik terang mulai terlihat. Indikasinya, setelah melakukan tur ke Indonesia, Super Fab langsung terbang ke Spanyol dan berlibur bersama keluarga mulai pekan. Kondisi inilah yang membuat banyak media di Inggris, terutama Daily Mail dan The Sun, mendapat bocoran kalau gelandang alumni Akademi La Masia itu, tak akan pernah kembali lagi ke Emirates Stadium.

“Sudah jelas hati Fab tak ada lagi di Emirates. Ia akan pergi berlibur ke Barcelona selama seminggu, dan berencana bergabung bersama tim pada 5 Juli untuk memulai tahapan awal pra- musim. Tapi seluruh manajemen tahu, itu hanya alat perpisahan semata. Hati Fab sudah ada di Camp Nou, itu tak terbantahkan,” sebut internal tim.

Seperti dirilis Daily Mail, Sabtu (25/6), kisah tarik-menarik Fab akan berakhir, dan Arsenal dipaksa untuk menyetujui nilai transfer 30 juta pounds atau lebih dari Rp 397,5 miliar. Situs Sport.es, bahkan sudah memasang tagline ‘Selamat Datang di La Masia Kembali’, di laman headline.

Mereka beralasan, langkah Fab mau kembali ke Catalonia, meski beralasan untuk liburan bersama keluarga besarnya, sudah jadi penanda betapa besar hasratnya untuk berbaju jawara Liga Champions dan La Liga musim lalu itu.

Alasan Fab ingin pindah ke Blaugrana tidak melulu berurusan dengan uang, melainkan prestasi. Maklum, sejak bergabung dengan armada Arsene Wenger, pemuda berusia 24 tahun ini tak pernah meraih trofi juara Premiership, dan hanya runner up Liga Champions.

Tanda lain bakal perginya Fabregas adalah kepastian Arsenal mendapatkan gelandang bertipikal sama dengan sang kapten, Ricardo Alvarez. Pemain berkebangsaan Argentina ini dibandrol 12 juta pounds, alias jika Arsenal setuju menjual Fabregas, mereka masih untung 18 juta pounds.

Kabar tersebut justru datang dari Presiden Palermo, Maurizio Zamparini. Ia mengaku ingin mendapat jasa pemain berusia 23 tahun tersebut, tapi ternyata Velez Sarsfield, klub asal Alvarez, sudah terlebih dulu menerima uang muka dari The Londonners.

“Kami sudah mengincarnya sejak Januari lalu, tapi ternyata kini Palermo tak mendapat apapun karena ternyata Alvarez sudah menjadi milik Arsenal,” sebut Zamparini.

Alvarez sendiri terkenal sebagai gelandang serang yang atraktif dan punya mobilitas tinggi. Posisinya sama dengan Fabregas, sehingga memerkuat spekulasi kepindahan Fab ke Catalonia.
(m n budiarto)