Granada Tim Terakhir Raih Promosi ke La Liga Primera 2011/12

Diposkan oleh Hulu on 19 June, 2011

Granada Tim Terakhir Raih Promosi ke La Liga Primera 2011/12
VIVA-BOLA, Granada menjadi tim terakhir yang akan meramaikan kompetisi paling elit Spanyol, La Liga musim depan. Kepastian Granda naik kasta didapat usai mengalahkan Elche di babak playoff.

Tim yang berbasis di Andalusia ini berhasil menggenggam tiket promosi usai menahan imbang 1-1 tuan rumah Elche pada laga kedua playoff, Minggu (19/6/2011) dini hari WIB. Meski secara agregat kedua tim memiliki angka sama (1-1), setelah bermain imbang 0-0 pada pertemuan pertama, Granada berhak naik kasta karena unggul gol tandang.

Dalam laga tersebut, Granada sempat membuka keunggulan melalui striker asal Nigeria, Odion Ighalo pada menit ke-28. Namun, Elche berhasil membalas delapan menit kemudian melalui aksi Jordi Xumetra yang bertahan hingga laga usai. Dengan skor akhir 1-1, Elche dipastikan gagal promosi ke La Liga.

Sementara Granada menjadi klub terakhir yang akan mencicipi kerasnya persaingan dengan Real Madrid dan Barcelona serta 17 kontestan lain mulai musim 2011/2012. Granada mengikuti jejak Real Betis dan Rayo Vallecano yang sebelumnya telah memastikan tiket promosi.

Keberhasilan Granada kali ini pantas mendapatkan apresiasi, mengingat ini merupakan kali pertama Granada kembali mentas di La Liga setelah terakhir kali tampil pada 1975/76 atau 35 tahun lalu, demikian seperti dikutip The World of the Game, Minggu (19/6/2011).