Ikat Alexis Sanchez Rp 428 Miliar, Barca Kejar Antoine Griezmann

Diposkan oleh Hulu on 19 June, 2011

Ikat Alexis Sanchez Rp 428 Miliar, Barca Kejar Antoine Griezmann
VIVA-BOLA, Kabar baik bagi Barcelonistas. Teka-teki tentang transfer Alexis Sanchez bakal berakhir malam nanti waktu Spanyol. Seperti dirilis Sport.es, Minggu (19/6) manajemen Udinese setuju untuk melepas pemain asal Chili tersebut dengan bandrol 39 juta euro atau lebih dari Rp 428 miliar, plus sejumlah catatan yang enggan dibeberkan di kalangan media.

Namun banyak pihak memprediksi El Barca bakal memberi kompensasi jika Sanchez bermain bagus dan memberi gelar di akhir musim depan. Tidak hanya itu, kubu Camp Nou juga menawarkan sejumlah pemain muda sebagai bagian dari paket pembelian, namun berstatus pinjaman 2-3 tahun ke depan.

Proses transfer penyerang yang diperebutkan Manchester United, Inter Milan, Chelsea, Juventus dan Manchester City tersebut bakal selesai pada besok malam waktu setempat atau Selasa (21/6) dinihari WIB.

Pemain berjuluk El Nino Maravilla tersebut sudah membetot perhatian Barcelona sejak akhir musim lalu tatkala bermain gemilang di Serie A Liga Italia dan membawa Udinese ke jalur Liga Champions musim 2011/2012.

“Dua tim sudah selesai melakukan detail transaksi, dan ia akan menjadi El Nino baru di La Liga. Barcelona menyetujui apapun permintaan Friuli, dan Udinese mendapatkan kompensasi setimpal yang akan memerkuat skuad mereka musim depan,” sebut sebuah sumber, di Sport.es.

Bergabungnya Sanchez menjadikan langkah regenerasi ala Josep Guardiola bakal berlangsung mulus. Setelah Xavi dan Iniesta mulai uzur, kehadiran Sanchez akan menemani Ibrahim Afellay dan Pedro Rodriguez, guna makin memertajam permainan David Villa dan Lionel Messi. Apalagi jika Blaugrana juga berhasil memboyong David Silva dari Manchester City, makin kuat citra tiki taka.

Langkah mengejutkan juga terdengar dari manajemen Barcelona saat mereka bersiap mengambil pemain Prancis U-21, Antoine Griezmann dari Real Sociedad. Bandrol 30 juta euro atau lebih dari Rp 156 miliar tidak menjadi masalah mengingat masa depan cerah penyerang sayap ini.

Usia yang terbilang muda, 20 tahun, menjadi modal berharga bagi Los Azulgrana agar tak kehilangan sentuhan pemain bintang. Musim lalu, ia pemilik postur 174 cm ini mengemas tujuh gol dalam 37 partai La Liga.

Sayang, belum ada konfirmasi dari Griezmann. Ia hanya menyebut sangat bangga mendapat perhatian besar dari jawara La Liga dan Liga Champions, musim lalu tersebut.

“Saya belum berpikir bermain di Barcelona dengan usia teramat muda. Saya berharap mendapat tempat utama, dan karena itulah saya memiliki Sociedad. Namun semuanya bisa berubah dalam waktu singkat, saya akan membaca proposal mereka,” ujar Griezmann.

Andai Barcelona benar-benar mendapat Griezmann, lini tengah dan depan mereka bakal semakin menggila. Tak ada kesenjangan berarti antara pemain inti dan cadangan, yang membuat lawan-lawan mereka bakal kesulitan mengantisipasi pola permainan berbeda, yang dijanjikan Pep Guardiola.

Kini, konsentrasi belanja tim asal Catalonia tersebut bergeser ke sisi pertahanan. Menuanya Carles Puyol menjadi alasan untuk mencari pendamping sepadan Gerard Pique, yang terbilang masih muda.