Piala Dunia U17 | Rep.Ceko 1-2 Uzbekistan ; AS 0-0 Selandia Baru

Diposkan oleh Hulu on 26 June, 2011

Piala Dunia U17 | Rep.Ceko 1-2 Uzbekistan ; AS 0-0 Selandia Baru
Republik Ceko 1-2 Uzbekistan

Kejutan besar dicetak Uzbekistan di Piala Dunia U-17 2011 di Meksiko. Dibabat 4-1 oleh Selandia baru di laga pertama, anak-anak Aleksey Evstafeev menaklukkan AS di matchday 2 lalu menjungkalkan Republik Ceko di pertandingan terakhir babak penyisihan untuk keluar sebagai juara Grup B.

Pada partai yang diselenggarakan di Estadio Corrona, Torreon, Minggu (26/6) pagi WIB ini, kemenangan akan berujung kepastian melangkah ke 16 besar bagi kedua tim.

Kecenderungan tersebut awalnya tampak mengarah ke Ceko, yang sudah membuka keunggulan di menit ke-23 melalui konversi penalti Lukas Julis.

Sayangnya, Uzbekistan sanggup menyamakan kedudukan semenit jelang turun minum lewat penyelesaian Timur Khakimov memaksimalkan umpan Azizbek Muratov. Penguasaan permainan di babak II akhirnya membuahkan gol kemenangan untuk Uzbekistan di menit ke-73 yang dicetak kapten Abbosbek Makhstaliev.

Kontras dengan Uzbekistan, kegagalan menyabet poin dari laga ini membuat Ceko tersingkir dengan status juru kunci grup.


Amerika Serikat 0-0 Selandia Baru

Banyaknya kans yang terlahir gagal dimaksimalkan AS untuk menggapai kemenangan pada partai di Estadio Hidalgo, Pachuca, ini. Secara total The Stars and Stripes melepaskan 20 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Bandingkan dengan sang lawan, Selandia Baru, yang hanya melancarkan dua shot on target dari empat percobaan.

Selain karena kegemilangan kiper Scott Basalaj, kemandulan AS juga disebabkan penyelesaian yang buruk dari para penggedor mereka. Contohnya sundulan Alfred Koroma di menit ke-17 yang masih melebar, menyusul kans perdana tujuh menit sebelumnya lewat tendangan bebas Mathhew Dunn yang bisa digagalkan Basalaj.

Peluang lainnya berasal dari upaya jarak dekat kapten Marc Pelosi yang terlalu lemah dan tandukan Tim Payne yang juga menyamping gawang Selandia Baru. Lalu tendangan kencang Alejandro Guido yang dimentahkan dengan hebat cemerlang Basalaj.

AS menerima pukulan telak ketika Pelosi diganjar kartu kuning kedua oleh wasit di menit ke-68 karena menarik kaus seorang pemain Selandia Baru. Meski demikian, hal itu tak mempengaruhi dominasi mereka.

Sayangnya, barisan pertahanan Selandia Baru terlalu kokoh dan papan skor pun terus menunjukkan angka 0-0 hingga wasit Bas Nijhuis asal Belanda meniup peluit akhir.

Sebiji poin dari pertandingan ini membuat kedua kubu memperoleh jatah ke perdelapan-final. AS sebagai runner-up Grup B, sedangkan Selandia Baru sendiri berhak lolos sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.


Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia U17 :