PREVIEW PREDIKSI Persija Jakarta vs Semen Padang | ISL Liga Indonesia

Diposkan oleh Hulu on 01 June, 2011

PREVIEW PREDIKSI Persija Jakarta vs Semen Padang ISL Liga Indonesia

VIVA-BOLA, Langkah Persija Jakarta menuju tangga puncak Indonesia Super League (ISL) kembali hadapi rintangan berat. Kali ini Bambang Pamungkas dkk akan menghadapi rival terdekatnya yang kini sebagai runner up klasemen, Semen Padang, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (2/6). Maklum, di papan atas Semen Padang merupakan rival terdekat Persija dalam hitungan poin, selain Arema Indonesia yang mengintip di bawahnya.

Ini laga usiran untuk kesekian kalinya tim besutan Rahmad Darmawan itu menjamu tamunya di Solo. Sebab itu setelah laga melawan Sriwijaya FC yang berakhir imbang 3-3 itu beberapa hari lalu, Macan Kemayoran – julukan Persija– langsung bertolak ke markas keduanya itu.

Selain masih memiliki peluang menjadi jawara, Persija Jakarta juga masih terus melakukan perebutan tiket Asia dari ISL baik itu melalui jalur Liga Champions Asia (LCA) maupun AFC Cup. Secara matematis, Persija masih berpeluang mengkudeta Persipura Jayapura dari puncak klasemen. Saat ini Persija berada di peringkat ketiga dengan raihan 41 poin dari 23 pertandingan. Terpaut sepuluh angka dari Persipura yang menghabiskan pertandingan sama banyaknya.

Namun demikian menghadapi tim Semen Padang tidaklah semudah membalikkan tangan, apalagi Persija harus bermain jauh dari pendukungnya walau berstatus laga home. Begitu juga dengan rekor away Semen Padang yang sejauh ini cukup bagus yakni dari 11 pertandingan awaynya Semen Padang hanya kalah sebanyak 4 kali, sisanya tim Kabau SIrah tersebut mampu mencuri poin di kandang lawan.

Saat ini Semen Padang berstatus runner up dengan mengumpulkan 42 poin dari 24 pertandingannya dan hanya selisih satu poin dari lawannya itu, bakal tidak akan menyerah begitu saja. Mau tidak mau target kemenangan berada dalam benak masing-masing tim asuhan Nil Maizar tersebut. Semen Padang jelas akan bermain ngotot, sebab kekalahan jelas akan membuat posisinya merosot ke peringkat ke-3 digeser Persija serta masih harus bersaing dengan Arema Indonesia yang siap mengkudetanya juga.


DATA dan FAKTA

* Saat ini Persija Jakarta menduduki peringkat ke-3 papan klasemen sementara dengan meraup 41 poin, sedangkan Semen Padang berada di posisi ke-2 dengan koleksi 42 poin, Persija baru menyelesaikan 23 pertandingannya di musim ini, sementara Semen Padang satu kali lebih banyak.

* Bambang Pamungkas menjadi topskor Persija Jakarta dengan mengemas 12 gol dalam musim ini diikuti Greg Nwokolo dengan 8 gol, sementara Semen Padang menempatkan Edward Wilson sebagai topskor tim dengan koleksi 18 gol di musim ini diikuti Saktiawan Sinaga dengan 7 gol.

* Dalam sejarah pertemuan kedua tim sebanyak 11 kali sejak tahun 2004 silam. Persija Jakarta mampu memenangkan pertandingan sebanyak 7 kali dan Semen Padang menang sebanyak 3 kali, sementara sisanya sekali berakhir imbang.

* Pada pertemuan pertama ISL musim ini di stadion Agus Salim, Padang, 26 Oktober 2010 yang lalu, Semen Padang berhasil memenangkan laga dengan skor tipis 1-0, gol dicetak Hengki Ardiles pada menit ke-33.

* Di ISL musim ini dari 23 pertandingan yang telah dimainkannya sejauh ini Persija Jakarta lebih produktif ketimbang Semen Padang. Persija Jakarta telah membuat 45 gol ke gawang lawan, sedang Semen Padang baru 37 gol dari 24 pertandingannya.

* Sementar di sektor pertahanan, kedua tim juga relatif bagus. Mereka menduduki peringkat 3 dan 4 dibawah Persipura dan Arema Indonesia. Semen Padang sejauh ini sudah kebobolan sebanyak 24 gol dan Persija kebobolan 26 gol.

* Pertandingan ini berlangsung di stadion Manahan Solo, sebagai kandang usiran Persija Jakarta. Bila hal ini dianggap main diluar kandang, Persija Jakarta mencatat hasil lebih baik dari Semen Padang. Dari 12 laga away nya, Persija mampu menang 4 kali, draw 2 kali dan kalah 6 kali, sedang Semen Padang menang 1 kali, draw 6 kali dan kalah 4 kali dari 11 laga away nya.

Head to Head Sriwijaya FC vs PSPS Pekanbaru :
26 Okt 2010 Semen Padang 1 - 0 Persija Jakarta (ISL)
30 Des 2007 Persija Jakarta 4 - 0 Semen Padang (DU)
11 Feb 2007 Semen Padang 1 - 2 Persija Jakarta (DU)
03 Sep 2006 Persija Jakarta 1 - 0 Semen Padang (PI)
30 Ags 2006 Semen Padang 1 - 2 Persija Jakarta (PI)

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta :
29 Mei 2011 Sriwijaya FC 3 - 3 Persija Jakarta (ISL)
27 Apr 2011 Persija Jakarta 4 - 1 Bontang FC (ISL)
23 Apr 2011 Persija Jakarta 7 - 2 Persisam (ISL)
10 Apr 2011 Arema Indonesia 2 - 1 Persija Jakarta (ISL)
06 Apr 2011 Persija Jakarta 0 - 0 Persiwa Wamena (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Semen Padang :
08 Mei 2011 PSPS Pekanbaru 2 - 1 Semen Padang (ISL)
01 Mei 2011 Pelita Jaya 2 - 2 Semen Padang (ISL)
28 Apr 2011 Semen Padang 2 - 0 Arema Indonesia (ISL)
17 Apr 2011 Persela 1 - 0 Semen Padang (ISL)
12 Apr 2011 Deltras 0 - 3 Semen Padang (ISL)

Prakiraan Susunan Pemain Starting XI :

Persija Jakarta : Hendro Kartiko (g); M Nasuha, Eric Arsene Bayemi, Emeujeraye Precious, Ismed Sofyan, Greg Nwokolo, Tony Sucipto, Agus Indra, M Ilham, Bambang Pamungkas, Agu Casmir.

Semen Padang : Samsidar (g) ; Tomy Rifka Putra, Park Chul Hyung, David Pagbe, Hengki Ardiles, Esteban Viscara, M Rizal, Yu Hyun Koo, Elie Aiboy, Edward Wilson Junior, Saktiawan Sinaga.

Prediksi Persentase Kemenangan :
Persija Jakarta 55 - 45 Semen Padang

Prediksi Skor Akhir Pertandingan :
Persija Jakarta 2 - 1 Semen Padang
oleh : E882JZC7J4NE