Rencana Barter Ibra - Silva, Barcelona Tunggu Lampu Hijau AC Milan

Diposkan oleh Hulu on 16 June, 2011

Rencana Barter Ibra - Silva, Barcelona Tunggu Lampu Hijau AC Milan
VIVA-BOLA, Thiago Silva dikabarkan semakin mendekati Barcelona. Pemain yang saat ini merumput bersama AC Milan itu mengungkapkan sudah melakukan pembicaraan dengan El Azulgrana. Hasilnya akan tergantung persetujuan manajemen I Rossoneri.

Saat ini Barcelona memang tengah mencari bek baru. Pasalnya, lini belakang Barcelona tergolong rapuh karena hanya memiliki Gerard Pique. Sementara Gabriel Milito rentan cedera. Pilihan itu akhirnya jatuh kepada Silva. Barcelona pede karena Milan berniat mematenkan Zlatan Ibrahimovic.

Barcelona setuju melepas Ibrahimovic dengan syarat Milan mengizinkan Silva berlabuh ke Camp Nou. Barcelona sangat mengharapkan Silva bergabung. Barcelona menganggap kesempatan mendatangkan Silva akan berhasil karena Milan juga tertarik mendatangkan Philippe Mexes dari AS Roma.

Jika Mexes bergabung, Milan wajib melepas satu bek tengahnya. Dengan Ibrahimovic yang statusnya masih milik Barcelona,proses barter dapat dilakukan.

“Saya sudah melakukan kontak dengan orang-orang dari Barcelona. Bisa berhubungan dengan mereka adalah sesuatu yang luar biasa. Saat ini saya masih pemain Milan. Saya juga baru memperpanjang kontrak hingga 2016. Artinya, Barcelona harus berbicara kepada Milan,” ujar Silva dikutip El Mundo Deportivo.

Kepada sejumlah media, Silva mengaku akan sangat menyenangkan jika bisa bergabung dengan David Villa dkk. Pasalnya, Silva menganggap Barcelona sebagai klub terbaik dunia yang memainkan sepak bola menghibur. Dia yakin bergabung dengan Barcelona akan menambah pengalaman dan jam terbang di level yang lebih tinggi.

“Pengalaman menunjukkan sangat rumit melawan mereka di lapangan. Barcelona membuat saya gugup. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan mereka. Mereka memiliki permainan yang begitu sempurna. Saya akan sangat senang bila benar-benar bisa bermain untuk Barcelona musim depan,” tutur bek Brasil itu.

Pernyataan yang diungkapkan Silva tentu saja membuat banyak pihak bertanya-tanya. Pasalnya, sejak dulu Silva terkenal sebagai pemain yang loyal. Dia jarang mengeluh maupun mengancam pindah ke klub lain. Dari ucapan tersebut, sepertinya Silva memang sangat ingin bergabung dengan tim arahan Josep ‘Pep’ Guardiola tersebut.

Meski tertarik, sepertinya mimpi Silva bergabung dengan Barcelona masih harus menunggu waktu. Pasalnya, kontrak Silva baru saja diperpanjang. Milan juga sepertinya enggan membiarkan mantan pemain FC Porto itu pergi. Mereka juga tidak akan menukar Ibrahimovic dengan Silva.

”Saya ingin semunya jelas. Apa yang diungkapkan Silva sebenarnya hal biasa. Hanya, media menginterpretasikan berlebihan. Silva sangat senang di Milan dan baru memperpanjang kontrak. Jika tidak betah di Milan, tentu saja dia tidak akan memperpanjang kontrak,” papar agen Silva, Paulo Tonietto, di situs resmi Milan.