PREVIEW PREDIKSI Brazil vs Paraguay | Copa America 2011

Diposkan oleh Hulu on 08 July, 2011


Preview Prediksi : Brazil vs Paraguay | Copa America 2011


VIVA-BOLA, Partai menentukan antara Brazil kontra Paraguay di laga kedua Grup B Copa America 2011, bakal terjadi di Estadio Mario Alberto Kempes, Córdoba, Minggu (10/7) dinihari WIB. Raihan maksimal memang menjadi hal utama bagi juara bertahan Brazil, mengingat di partai terakhirnya di grup C nanti sang juara bertahan akan bertemu dengan tim yang dianggap terkuat kedua setelah mereka, yakni Ekuador.

Usai ditahan imbang Venezuela dengan memertontonkan permainan monoton, pelatih Brazil, Mano Manezes berjanji untuk mengubah sistematika permainan. Seperti dirilis USA Today dan Sambafoot, Jumat (8/7), Menezes secara implisit akan mengubah beberapa personel kunci di lini tengah dan depan.

Tak heran, posisi Pato dan Robinho paling rawan tergusur, dengan kemungkinan masuknya Fred. Maklum, di laga perdana duet AC Milan ini seperti pemain yang baru saling kenal, nyaris tak ada chemistry mumpuni. Perubahan besar juga bakal terjadi pada posisi The Rising Star, Neymar. Pemuda berusia 19 tahun ini akan diberi kesempatan untuk merasakan posisi favoritnya, yakni sebagai penyerang tengah.

Mengacu pada penampilan Neymar, Menezes tak akan melepaskan begitu saja peran Ganso dan Elano. Trio ini sukses mengantarkan Santos menjadi jawara Piala Libertadores, dengan menaklukkan Penarol, beberapa pekan lalu. Sebuah sumber dekat Menezes, kepada Sambafoot mengungkapkan, trio ini bisa menjadi alternatif utama sang pelatih agar kemapanan dan saling pengertian di antara mereka bisa menyebar ke persona lain.

Secara kualitas, trio Elano, Ganso dan Neymar, bisa dengan mudah alias fleksibel dipasangkan dengan siapapun penyerang atau gelandang yang tersisa, seperti Pato, Fred atau bahkan mencoba kembali Ramires serta Sandro.

Di lini belakang, Menezes nampaknya hanya akan mengutak-atik dua fullback. Dani Alves, Maicon, Andre Santos dan Adriano, terlihat dipasang bergantian dalam sesi latihan yang tersisa 20 menit. Keduanya mendapat tugas lebih, yakni menekan sejak di area tengah. Hal ini dilakukan untuk mencegah para gelandang Paraguay mengirim umpan silang yang begitu berbahaya.

Sementara itu dilain pihak, Paraguay nampaknya lebih menitikberatkan kekuatan tim di lini tengah. Hal itu sejalan dengan kebiasaan mereka melakukan serangan dari sayap. Secara teknis, hal ini sangat menguntungkan karena Paraguay punya dua striker tajam dengan postur memadai untuk berduel dengan bek Brazil, Thiago Silva dan Lucio.

Ya, Roque Santa Cruz dan Lucas Barrios bakal menjadi senjata tersendiri pasukan Los Guaraníes, meski Paraguay juga masih memiliki barisan pengebom level tinggi seperti Pablo Zeballos dan Nelson Valdez, yang musim lalu tampil brilian berduet dengan David Trezeguet di klub La Liga Spanyol, Hercules.

Pelatih Paraguay, Gerardo Martino, menegaskan prajuritnya tak ingin mengendorkan permainan dan tetap tampil menyerang. Mereka tak akan menyerah begitu saja di tangan Brazil. Bahkan mereka akan bekerja keras dengan konsentrasi penuh dan determinasi tinggi selama 90 menit.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Martino siap menurunkan segudang pemain brilian yang dimilikinya seperti Nestor Ortigoza, Cristian Riveros, Osvaldo Martinez, Edgar Barreto, Victor Caceres, Hernan Perez, Jonathan Santana, Santa Cruz, Daio Veron, bek kiri nan agresif Aureliano Torres dan bek sentral, Paulo Da Silva.


Head to Head Brazil vs Paraguay :
11 Jun 2009 Brazil 2 - 1 Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia)
15 Jun 2008 Paraguay 2 - 0 Brazil (Kualifikasi Piala Dunia)
05 Jun 2005 Brazil 4 - 1 Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia)
14 Jul 2004 Brazil 1 - 2 Paraguay (Copa America)
31 Mar 2004 Brazil 0 - 0 Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia)

Lima Pertandingan Terakhir Brazil :
04 Jul 2011 Brazil 0 – 0 Venezuela (Copa America)
08 Jun 2011 Brazil 1 – 0 Romania (Friendly)
05 Jun 2011 Brazil 0 – 0 Belanda (Friendly)
27 Mar 2011 Brazil 2 – 0 Skotlandia (Friendly)
10 Feb 2011 Prancis 1 – 0 Brazil (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Paraguay :
04 Jul 2011 Paraguay 0 – 0 Ekuador (Copa America)
24 Jun 2011 Paraguay 0 – 0 Chile (Friendly)
12 Jun 2011 Paraguay 2 – 0 Romania (Friendly)
08 Jun 2011 Paraguay 0 – 0 Bolivia (Friendly)
05 Jun 2011 Bolivia 0 – 2 Paraguay (Friendly)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :

Brazil : Julio Cesar; Dani Alves, Lucio, Thiago Silva, Andre Santos, Ramires, Lucas Leiva, Ganso, Robinho, Pato, Neymar.

Paraguay : Justo Villar; Dario Veron, A. Torres, Piris, Da Silva, Ortigoza, Riveros, Barreto, Estigarribia, Santa Cruz, Barrios.

PREDIKSI : Brazil 55% - 45% Paraguay