Tingkatkan Tawaran, Barcelona Semakin Dekat Cesc Fabregas

Diposkan oleh Hulu on 02 July, 2011

Tingkatkan Tawaran, Barcelona Semakin Dekat Cesc Fabregas
VIVA-BOLA, Cesc Fabregas semakin dekat meninggalkan Arsenal. Gelandang berusia 24 tahun tersebut berpeluang segera bergabung dengan Barcelona yang telah meningkatkan tawaran.

El Azulgrana —julukan Barcelona— diberitakan menyodorkan 32 juta pounds bagi Fabregas, sang kapten Arsenal. Manuver mereka cukup mengejutkan mengingat pada kesempatan sebelumnya Presiden Sandro Rosell bersikeras tidak bersedia membeli Fabregas dengan harga tinggi.

Terbukti, Barcelona hanya mengajukan 27 juta pounds pada pendekatan pertama mereka untuk mantan pemain akademi mereka tersebut. Tapi Barcelona akhirnya mengalah. Pelatih Pep Guardiola merupakan salah satu alasan mengapa juara Spanyol dan Eropa itu luluh. Dia membujuk Rosell menaikkan proposal agar Fabregas menjadi bagian timnya.

Guardiola melihat kehadiran Fabregas di Camp Nou hanya akan berdampak positif bagi kedua pihak. Prediksinya tidak salah. Fabregas memiliki visi dan kemampuan mendikte permainan. Dia juga punya kualitas pemimpin dan subur dalam urusan mencetak gol.Wajar jika Guardiola ngotot ingin mendapatkannya.

“Sulit sekali merekrut Fabregas. Arsenal selalu menolak kami. Tahun lalu kami menawarkan 30 juta pounds. Musim ini 27 juta pounds. Tapi, keduanya ditepis Arsenal. Saya berharap tawaran baru ini berhasil,” ujar Guardiola, di situs resmi Barcelona.

Balada transfer Fabregas ke Barcelona dimulai pada tiga tahun lalu. Sejak itu keduanya saling menggoda setiap bursa pemain dibuka. Tapi mereka selalu gagal bersatu akibat intervensi Arsenal. Padahal, Fabregas siap berkorban agar dibiarkan pulang kampung. Dia diberitakan rela memangkas gaji dan komisi transfer yang merupakan haknya.

“Jika sesuatu ditakdirkan, itu pasti bakal terjadi. Saya optimistis,” ungkap Fabregas.

Sejauh ini Arsenal belum memberikan tanggapan apa pun soal kabar ini. Yang pasti, mereka akan menggunakan uang tunai dari Fabregas untuk mendatangkan beberapa pemain baru. The Gunners —julukan Arsenal— sedang memburu Gary Cahill, Gervinho dan Ricardo Alvarez. Dari tiga nama itu, Alvarez dan Gervinho telah angkat suara. Keduanya mengungkapkan ketertarikannya untuk bergabung bersama Theo Walcott dkk.

“Saya senang sekali dikaitkan dengan Arsenal. Saya akan bahagia jika ini menjadi kenyataan. Ini salah satu mimpi terbesar saya. Sekarang saya hanya bisa berdoa semoga Tuhan mau mengabulkan permohonan saya ini,” tutur pemain Velez Sarsfield itu.

Sementara Gervinho berjanji mengakhiri puasa gelar Arsenal yang dirasakan sejak 2005. Meski mengakui target itu tidak mudah dicapai, pemain berkebangsaan Pantai Gading ini yakin Arsenal dapat mencatat kesuksesan di bawah nakhoda Wenger.

Kehadiran Cahill, Gervinho dan Alvarez memang penting bagi Arsenal. Sebab Fabregas bukanlah satu-satunya pemain yang meninggalkan Emirates. Duo Prancis Gael Clichy dan Samir Nasri berpeluang mengikuti jejaknya.

Clichy dikabarkan sudah menyepakati tawaran Manchester City senilai tujuh juta pounds. Di City of Manchester dia akan mendapat upah 80.000 pounds per pekan, naik hampir 50% dari gaji 50.000 pounds yang diterimanya di Arsenal.

Sementara Nasri diperebutkan Manchester City dan Manchester United. Keduanya dipercaya mengajukan 20 juta pounds bagi mantan gelandang Olympique Marseille ini. Kontrak Clichy dan Nasri di Arsenal berakhir pada 2012. Arsenal sebenarnya ingin mempertahankan jasa mereka. Namun The Gunners enggan menaikkan gaji keduanya.