Bojan Krkic Dihargai 10 Juta Euro, Rossi Masih Mengambang

Diposkan oleh Hulu on 19 June, 2011

Bojan Krkic Dihargai 10 Juta Euro, Rossi Masih Mengambang
VIVA-BOLA, Bojan Krkic semakin dekat dengan ucapan selamat tinggal kepada Barcelona. Bila pada proposal awal penyerang muda Spanyol keturunan Serbia itu hanya akan dipinjamkan ke AS Roma selama satu musim, kini semuanya berubah. Blaugrana sepertinya akan menjual Bojan kepada Il Lupo dengan harga 10 juta euro.

Bocoran rencana transfer Bojan diungkapkan sang agen Zoran Vekic kepada El Mundo Deportivo. Pasalnya, raksasa sepak bola Katalan itu ternyata sangat membutuhkan dana segar untuk bergerak di transfer window musim panas.

Dana 10 juta euro yang didapat akan digunakan Barcelona untuk berbelanja pemain baru seperti Francesc ‘Cesc’ Fabregas, Alexis Sanchez, maupun Giuseppe Rossi. Sebab saat ini Barcelona hanya memiliki dana 45 juta euro.

”Saya telah memastikan Roma bersedia membeli Bojan. Sekarang masih dalam negosiasi. Sebab Bojan juga tertarik bermain untuk Roma. Di Italia dia akan memiliki kesempatan bermain. Jika tetap bertahan di Barcelona, dia akan tetap duduk di bangku cadangan,” ujar Vekic.

Selain kesempatan merumput yang jauh lebih besar, alasan lain Bojan bergabung dengan Roma adalah kehadiran Luis Enrique Martinez sebagai nakhoda baru pengganti Vicenzo Montella.

Sebagai orang Spanyol yang mantan pilar Barcelona, Enrique berupaya menghadirkan tiqui-tacake Olimpico. Salah satunya dengan membeli Bojan. Bahkan sejumlah pemain muda Barcelona lain sedang diusahakan merumput bersama Roma.

Bila upaya Bojan menuju Italia tinggal beberapa langkah lagi, tidak dengan keinginan Rossi membela Barcelona. Pasalnya agen penyerang Italia kelahiran Amerika Serikat (AS) itu, Andrea Pastorello, memastikan belum ada satu pun proposal yang masuk kepada Villarreal.

Entah Barcelona atau klub lain, tidak ada permintaan transfer Rossi. Artinya hingga satu bulan setelah transfer window musim panas dibuka, Rossi tetap menjadi milik Kapal Selam Kuning.

”Tidak benar bila Rossi telah bergabung dengan Barcelona. Sebab kami sama sekali tidak pernah menerima proposal maupun perwakilan klub tersebut untuk bernegosiasi. Kami juga tidak berharap banyak Barcelona akan menyodorkan proposal. Rossi mengaku masih betah di Villarreal. Dia juga tidak berniat membela klub lain,” kata Pastorello kepada ONA FM.

Meski menegaskan masih betah bermain di El Madrigal, Pastorello menyebut pintu negosiasi tetap terbuka bagi Barcelona maupun klub-klub peminat lain. Dia memastikan segala hal akan dibicarakan baik-baik untuk menemukan solusi jitu mengenai masa depan Rossi. Pasalnya, tawaran dari klub elite seperti Barcelona dianggap sebagai kehormatan besar bagi Rossi. Apalagi Rossi juga ingin mendapatkan tantangan baru di tempat lain.