Dekati Neymar, Santos Ancam Real Madrid Laporkan FIFA

Diposkan oleh Hulu on 19 June, 2011

Dekati Neymar, Santos Ancam Real Madrid Laporkan FIFA
VIVA-BOLA, Usaha keras Real Madrid mendatangkan Neymar da Silva Santos Junior mendapat perlawanan Santos. Klub asal Sao Paulo itu mengancam melaporkan Los Blancos ke FIFA bila terus-menerus memaksakan kehendak memindahkan Neymar ke Santiago Bernabeu pada transfer window musim panas.

Ancaman Santos dilontarkan karena mengetahui manajemen Real Madrid menggunakan segala cara untuk mendapatkan penyerang masa depan Brasil itu. Sebab, Santos mengaku tidak berniat menjual Neymar. Sementara Madrid berusaha sekuat tenaga agar pemuda kelahiran Mogi das Cruzes, 5 Februari 1992, itu bersedia menyeberang ke Spanyol.

Santos mensinyalir, Real Madrid mempraktikkan cara-cara ilegal. Salah satunya melakukan pendekatan langsung kepada Neymar tanpa lewat Santos.

”Saya tidak tahu jika mereka telah berbicara kepada agen atau langsung kepada keluarga pemain. Setiap klub yang ingin membeli Neymar harus langsung bicara kepada kami (Santos). Jika tidak, kami akan anggap itu sebagai gangguan dan akan melaporkannya ke FIFA,” ujar Nakhoda Santos Luis Pedro Nunes dilansir AS.

Nunes juga membantah kabar yang dilansir media-media Negeri Matador tentang kesepakatan 50 juta euro yang melibatkan agen Neymar dengan Real Madrid. Pasalnya belum ada proposal resmi yang masuk ke meja manajemen Santos dari Madrid atau klub-klub Eropa lain mengenai Neymar. Artinya Nunes memastikan Neymar 100% masih milik Santos dan wajib mengikuti semua peraturan.

”Seperti yang dilakukan dengan Inter (Milan) dan (Paulo Henrique) Ganso, kami tidak ingin menjual pemain bintang. Neymar atau Ganso tidak akan dijual. Jika ada klub yang bersedia membayar 45 juta euro atau lebih, kami akan menyerahkannya kepada pemain. Namun harap dicatat, kami tetap tidak ingin menjualnya,” ucap Nunes.

Sebagai properti paling panas pada transfer window musim panas, pelabuhan baru Neymar menjadi topik berita yang paling banyak diperbincangkan media-media Eropa maupun Brasil. Pasalnya pemain yang dianggap memiliki gaya main seperti Pele dan Robinho itu diminati banyak klub kaya Benua Biru.

Selain Madrid, klub lain yang sangat berambisi memboyong Neymar adalah Chelsea. Uniknya di tengah banyaknya tawaran pindah dengan harga transfer maupun gaji selangit, Neymar terlihat bingung menentukan sikap.

Meski sangat ingin merumput di Eropa, pemilik postur 174 cm itu juga menegaskan ingin berkonsentrasi membela Santos di final Copa Libertadores. Setelah itu dia menegaskan ingin membawa Brazil berjaya di Copa America 2011. Pada turnamen di Argentina itu juara menjadi target yang dipatok Neymar untuk Selecao -julukan timnas Brazil.

”Saat ini konsentrasi saya adalah membela Santos di final (Copa Libertadores). Saya tidak ingin masalah transfer mengganggu soliditas tim ini. Saya ingin memberikan prestasi tinggi kepada Santos. Saya juga ingin membantu Brazil menjuarai Copa America. Setelah semua itu berlangsung, barulah berpikir transfer,” papar Neymar kepada O Globo.

Di Copa Libertadores, Santos bermain imbang 0-0 dengan Penarol Montevideo (Uruguay) pada leg pertama, midweek lalu. Sementara leg kedua akan digelar di Sao Paulo, Rabu (22/6). Dengan keuntungan yang didapat, Neymar berpotensi memberi Santos gelar juara turnamen sepak bola antarklub kasta tertinggi Amerika Selatan itu.