5 Camilan Malang yang Wajib Dibawa Pulang (2)

Diposkan oleh Hulu on 28 August, 2016

Malang yang merupakan sebuah kota di Jawa Timur dengan jumlah tempat wisata yang terus bertambah ini memang membuat nyaman siapa pun yang datang berkunjung. Ke Malang jangan cuma asyik sendiri, sebaiknya Anda juga pulang membawa camilan oleh-oleh untuk keluarga di rumah agar bisa turut menikmati kota ini juga meski tak mengunjunginya secara langsung.

Agar tidak salah pilih oleh-oleh yang tepat, berikut 5 oleh-oleh khas Camilan Malang yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Keripik Ceker
Tak hanya keripik buah dan keripik tempe, Malang juga ternyata punya keripik ceker istimewa. Oleh warga Malang, ceker ayam diolah menjadi keripik yang garing, renyah dan rasanya gurih nikmat. Keripik ceker dipercaya mengandung banyak kebaikan bagi tubuh seperti asam amino, kolagen dan kalsium.

Keripik ceker dapat Anda temukan di banyak pusat oleh-oleh khas Malang. Keripik ini dikemas dalam berbagai ukuran, silakan pilih ukuran yang paling sesuai dengan Anda.

2. Aneka Olahan Telo
Berada di perbatasan Malang – Pauruan, Repoeblik Telo hadir menawarkan aneka kuliner dengan bahan telo atau yang biasa dikenal dengan ubi. Telo yang menjadi bahan utama berbagai jajanan di sini adalah telo ungu. Beberapa produk olahan telo di antaraya bakpao, es krim, keripik, pizza dan nugget.

Selan membelinya sebagai oleh-oleh, Anda juga bisa menikmati berbagai jajanan ini di tempat. Pusat oleh-oleh yang berlokasi di Jalan Raya Purwodadi No. 1 Lawang ini menyediakan tempat bersantap yang nyaman dengan fasilitas free WiFi.

3. Pia Mangkok
Kue pia tak hanya Anda temukan di Yogyakarta, Malang juga punya pia khas yang disebut pia mangkok. Pia mangkok cocok dijadikan sebagai oleh-oleh karena mampu bertahan sampai 2 minggu dari masa produksi, jadi sebaiknya saat membeli Anda minta pia mangkok yang baru diproduksi di hari tersebut.

Toko yang menjual pia mangkok terletak di Jalan Semeru 25. Pia ini terdiri dari berbagai varian rasa seperti keju, durian, cokelat dan kacang hijau.

4. Bakso
Menikmati bakso di kota aslinya memang sangat nikmat. Menyantap bakso hangat di tengah udara kota Malang yang sejuk cenderung dingin bisa menjadi pengalaman tak terlupakan. Untuk menghindari kerinduan Anda pada bakso Malang setibanya di rumah nanti, jangan lupa membeli bakso beku atau frozen bakso.

Salah satu tempat yang menyediakan oleh-oleh ini adalah Bakso President yang berlokasi di Jalan Batanghari. Selain bakso beku yang tahan sampai hitungan bulan jika disimpan di dalam lemari es, tempat wisata kuliner ini juga menyediakan bumbunya. Nantinya, Anda bisa membuat bakso Malang sendiri di rumah.

5. Tokcer
Kue Tokcer bisa Anda temukan di Malang, atau disebut juga Onde-onde Ketawa. Kue Tokcer cocok dijadikan sebagai oleh-oleh karena mampu bertahan sampai 3 bulan dari masa produksi, jadi sebaiknya saat membeli Anda minta kue Tokcer yang baru diproduksi.

Toko yang menjual Kue Tokcer terletak di Jalan Jupri 631 Mergan, Malang. Kue Tokcer ini terdiri dari berbagai varian rasa seperti cokelat, pandan, original, strawberry dan jahe.